Cara Mudah Meningkatkan Produktivitas Karyawan Meningkat

Spread the love

Saat ini untuk menjalankan sebuah bisnis itu sangat sulit sekali karena pesaing di bidang bisnis yang sama itu sudah banyak sekali. Tetapi kalau memang sudah bisa mengatur karyawannya dengan benar pasti perusahaan tersebut akan maju sekali, sebab yang akan membuat perusahaan maju itu karyawan perusahaannya. Makanya tugas utama para pemilihan usaha adalah harus bisa meningkatkan produktivitas semua karyawan agar perusahaan ini dapat maju. Cara mudah agar karyawan kinerjanya bisa terus maju adalah jangan hanya memberikan tugas yang berat saja tetapi berikan penghargaan pada karyawan tersebut kalau memang mampu mencapai target yang dibuat perusahaan. Kalau sudah diberikan penghargaan pasti karyawan tersebut lebih giat bekerjanya karena merasa usahanya dihargai oleh perusahaan.

Faktor Yang Menghambat Perkembangan Karyawan Perusahaan

Sebuah perusahaan bisa saja maju kalau perusahaan tersebut mampu mengatur kinerja karyawannya, tetapi kalau tidak mampu melakukan hal tersebut tidak mungkin perusahaan tersebut akan bertahan pasti akan bangkrutnya. Salah satu cara agar perusahaan ini tetap berjalan dan tidak berkurang keuntungannya adalah memperbaiki sistem kerja karyawannya agar karyawan ini terus berkembang. Tetapi untuk melakukan program seperti itu sulit sebab ada beberapa faktor yang menghambat karyawan berkembang dan berikut adalah penjelasannya.

  • Karyawan Tidak Bisa Berkomunikasi Dengan Baik

Faktor yang pertama adalah datang dari pihak karyawan yang kurang pandai berkomunikasi, kalau sampai berkomunikasi saja tidak bisa maka sulit untuk berkembang. Sebab untuk berkembang bukan saja harus belajar sendiri tetapi harus juga  bertanya pada karyawan yang lebih senior. Jika mau bertanya jelas harus pintar berkomunikasi sebab karyawan senior biasanya akan membagikan ilmunya kalau yang bertanya itu bisa mengambil hati senior tersebut.

  • Tidak Loyal Pada Perusahaan

Faktor kedua adalah karyawan tidak loyal atau mendedikasikan dirinya untuk perusahaan, kalau sudah seperti itu pasti perusahaan tempat karyawan tersebut bekerja akan bangkrut. Sebab karyawan tersebut sama sekali tidak peduli pada kemajuan perusahaan tersebut, harusnya perusahaan dapat menanamkan pemikiran pada karyawan agar bisa terus mendukung perusahaan agar maju. Sebab kalau sudah maju perusahaannya pasti yang untung karyawan juga karena karyawan juga tidak mungkin akan dipecat karena perusahaan ingin mengurangi pengeluaran agar kerugian tidak terlalu banyak.

  • Pimpinan Yang Terlalu Menekan

Faktor yang ketiga adalah dari pihak perusahaan, perusahaan biasanya punya pimpinan dan pimpinan inilah yang seringnya menghambat karyawan bisa berkembang. Karena pimpinan seringnya tidak memberikan kenyamanan pada karyawannya tetapi malah menekan karyawannya. Kalau bekerja dalam keadaan tertekan pasti akan sulit sekali bekerjanya karena bekerjanya itu diliputi rasa takut kalau berbuat salah.

  • Beban Pekerjaan Yang Terlalu Berat

Faktor yang keempat adalah beban pekerjaan berat sekali, karyawan mana mungkin akan berkembang kalau karyawan tersebut pekerjaannya terlalu berat. Kadang ada karyawan yang memang diberikan tugas atau pekerjaan yang tidak sesuai dengan porsi kemampuannya. Hal itulah yang jadi penyebab utama karyawan tidak punya waktu untuk belajar agar jadi bisa berubah menjadi lebih baik.

Dampak Meningkatnya Kinerja Karyawan Perusahaan

Kalau sampai karyawan sudah bisa meningkatkan kinerjanya pasti akan berpengaruh atau berdampak sekali pada perusahaan, salah satu dampaknya adalah semua target yang dibuat perusahaan pasti akan tercapai. Dengan perusahaan dapat mencapai target tersebut pasti perusahaan akan memperoleh keuntungan lebih banyak dan juga bisa menambah kuota karyawan. Sehingga SDM perusahaan makin banyak dan perusahaan tidak perlu lagi takut bangkrut.